Tuesday, August 10, 2021

Contoh Doa Sebelum dan Sesudah Pelajaran dalam Agama Kristen

Tags

Berdoa Sebelum dan Sesudah Belajar

Ora et Labora, motto ini menegaskan bahwa hidup kita tidak bisa lepas dari doa. Ingat : berdoa dan bekerja. Doa adalah persekutuan dengan Tuhan, bercakap-cakap atau berkomunikasi dengan Tuhan. Berikut ini Guru Berto bagikan contoh doa sebelum dan sesudah pelajaran dalam agama Kristen. 

Doa di awal pembelajaran atau doa sebelum pelajaran dalam agama Kristen; sebelum mengawali proses pembelajaran semua peserta didik melakukan doa bersama yang dipimpin oleh murid yang bertugas untuk memimpin doa atau guru, dan doa yang diucapkan murid atau guru tersebut dapat diikuti oleh murid-murid secara bersama-sama. Contoh doa sebelum memulai pelajaran dalam agama Kristen:

"Terima kasih Tuhan engkau telah memberikan kami kekuatan dan kesehatan untuk menerima pelajaran pagi hari ini, saat ini kami mau belajar agama berkatilah kami semua, supaya mendapat hikmat dari Tuhan agar kami dapat menerima pelajaran agama pada pagi hari ini, dan dalam nama Yesus kami berdoa haleluya, amin."

Mengakhiri kegiatan dengan berdoa atau doa sesudah pelajaran agama Kristen: diakhir proses pembelajaran dilakukan doa bersama dan doa yang dicapkan oleh murid yang bertugas memimpin doa atau guru diikuti oleh murid-murid secara bersama-sama. Contoh doa sebelum memulai pelajaran dalam agama Kristen:

"Terima kasih Tuhan engkau telah memberikan kami kekuatan dan kesehatan untuk menerima pelajaran di pagi hari ini, saat ini kami telah selesai belajar agama berkatilah kami semua, supaya mendapat hikmat dari Tuhan, agar apa yang kami pelajari dalam pelajaran agama hari ini berguna bagi kami dan berguna juga bagi sesama kami, dan dalam nama Yesus kami berdoa haleluya, amin."


EmoticonEmoticon