Saturday, March 27, 2021

Download SK PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 SD, SMP, SMA dan SMK

Dear Ibu dan Bapak Guru, pendaftaran PPDB jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 2021 sudah di depan mata, segera lakukan persiapan agar tidak terlewatkan informasinya.


Ilustrasi SK PPDB via sinau-thewe.com


Berdasarkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dijelaskan ada empat jalur pendaftaran yaitu:

  1. Jalur zonasi
  2. Jalur afirmasi
  3. Jalur perpindahan orang tua/wali
  4. Jalur prestasi


Pengumuman pendaftaran dilakukan secara terbuka paling lama minggu pertama bulan Mei 2021. Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan meng-upload berkas yang diperlukan sesuai dengan persyaratan administrasi ke laman pendaftaran PPDB satuan pendidikan yang dituju.

 

Tetapi jika satuan pendidikan terkendala jaringan internet, maka PPDB diselenggarakan secara luring dengan melampirkan fotocopy dokumen yang dipersyaratkan. 


Sebagai langkah awal dalam pelaksanaan PPDB biasanya satuan pendidikan membentuk panitia PPDB yang dikukuhkan dengan SK Panitia PPDB. SK Panitia PPDB sangat berguna bagi satuan pendidikan, tak hanya sekadar arsip semata tetapi sebagai bukti fisik pada saat peelaksanaan akreditasi satuan pendidikan.


Oleh karena itu, pada kesempatan ini Guruberto.com akan membagikan Contoh SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 2021. Untuk memudahkan pengeditan, SK Panitia PPDB sengaja kami buat dalam bentuk dokumen (.doc).


Adapun isi dari SK Panitia PPDB ini terdiri dari dua lampiran yaitu susunan panitia berisi jabatan berikut tugas dan jadwal PPDB.


Simak selengkapnya tentang Contoh SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 2021 di bawah ini.



SK Panitia PPDB Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 2021  di atas dapat diunduh pada link berikut ini: SK PPDB Tahun Ajaran 2021/2022 SD, SMP, SMA dan SMK


EmoticonEmoticon