Friday, March 26, 2021

Cara Daftar AKM Guru Angkatan 12 dan 13

Dear Ibu dan Bapak Guru yang belum pernah mengikuti Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), mulai Kamis 25 Maret 2021 pendaftaran AKM Guru sudah dibuka untuk Angkatan 12 dan 13.


Cara  Daftar PGBB seri AKM via Youtube @ioirwan


Adapun pendaftaran dilakukan secara online melalui laman Guru Belajar dan Berbagi menggunakan akun SIM PKB.


Perihal dibukanya AKM Guru untuk Angkatan 12 dan 13 berdasarkan surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bernomor: 1306/B1.B5/GT.02.15/2021 tentang Pemberitahuan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM). Berikut isinya:


Dengan hormat, kami sampaikan bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Angkatan 1 s.d 11. Untuk mengakomodir guru yang belum memiliki kesempatan mengikuti program tersebut, kami bermaksud membuka kembali Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) angkatan selanjutnya pada tanggal 1 April 2021. Pendaftaran program akan dibuka mulai tanggal 25 Maret 2021 melalui laman gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id


Seperti program sebelumnya, program ini diikuti oleh semua guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang memilikiakun SIM PKB. Peserta mengikuti program ini secara daring dan pembelajaran dilakukan secara mandiri oleh peserta. 


Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon perkenan Bapak/Ibu untuk dapat menyampaikan informasi pelaksanaan program ini dan memberikan motivasi kepada semua guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di wilayah binaan Bapak/Ibu agar dapat mendaftar dan mengikuti program ini sampai tuntas.


Cara DaftarAKM Guru Angkatan 12 dan 13

  1. Masuk ke laman Guru Belajar dan Berbagi melalui tautan berikut https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-asesmen-kompetensi-minimum/, selanjutnya klik tombol "Mulai Belajar"
  2. Silahkan masukkan Surel (Gunakan no.ukg@guruku.id) dan kata sandi untuk melanjutkan ke aplikasi SIM Elearning Ayo Belajar
  3. Pada menu Asesmen Kompetensi Minimum klik "Selengkapnya"
  4. Pada Kegiatan yang bisa Anda ikuti klil tombol "Daftar"
  5. Pada Informasi Pendaftaran silahkan Ibu dan Bapak Guru memilih jadwal pelaksanaan (angkatan) dengan mencetang angkatan yang dipilih misal Angkatan 12, lalu klik tombol "Daftar"
  6. Pada bagian Persetujuan muncul notifikasi "Apakah anda yakin akan memilih kegiatan ini? Bimtek Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum SMP - Angkatan 12? Jika Anda bersedia meluangkan waktu silahkan pilih Ya"


Selanjutnya Ibu dan Bapak Guru dapat mengikuti jadwal Bimtek Guru Belajar seri Asesmen Kompetensi Minimum mulai Kamis, 01-04-2021 - Senin, 05-04-2021.


Simak selengkapnya tentang surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bernomor: 1306/B1.B5/GT.02.15/2021 tentang Pemberitahuan Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di bawah ini.


 

Surat di atas dapat diunduh pada link berikut  ini: Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bernomor: 1306/B1.B5/GT.02.15/2021 


EmoticonEmoticon