Friday, March 11, 2022

Cara Melakukan Pemutakhiran Foto Profil dan Nomor WhatsApp di SIMPKB

Tags

Ilustrasi SIMPKB by Youtube @ahmadfatkhul

Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 0519/B2/GT.00.03/2022 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diwajibkan melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.


Lantas, bagaimana cara pemutakhiran nomor whatsapp dan pas foto di SIMPKB? Berikut guruberto.com bagikan cara melakukan pemutakhiran nomor whatsapp dan mengganti pas foto.
1. Buka akun SIM PKB pada laman https://akun.simpkb.id/,lalu login menggunakan Surel / SIMPKB-ID (No.UKG) dan kata sandi atau akun belajar.id.
2. Muncul tampilan dasbor akun SIMPKB masing-masing.
3. Klik tombol Selanjutnya, untuk menuju laman Data Personal.
4. Laman akan menampilkan data personal yang bersumber dari Dapodik.
5. Sesuiakan data diri dengan kebutuhan seperti mengubah pas foto, klik logo kamera kecil di pojok kanan kolom pas foto.
6. Perhatikan juga nomor whatsapp pada Data Personal. Jika nomor kontak tidak sesuai dengan nomor whatsapp, lakukan pengubahan dengan cara klik ikon pensil di pojok kanan kolom nomor whatsapp.

Demikian cara pemuktahiran nomor whatsapp dan pas foto di SIMPKB.  


EmoticonEmoticon