Sunday, July 18, 2021

Cara Reset Pendaftaran PPPK Guru, Solusi Jika Tidak Ada Pilihan Formasi di Sekolah Induk

Tags

Ilustrasi reset pendaftaran by sdnsobang1.com

Dear calon PPPK Guru 2021, untuk mengulang pendaftaran PPPK 2021 melalui tombol RESET PENDAFTARAN  di laman SSCASN ditujukan bagi semua pelamar yang seharusnya bisa mendaftar di sekolahnya tetapi sempat dikunci Kemendikbudristek karena formasinya sudah terisi pelamar honorer dari sekolah lain. Dengan demikian pelamar bisa memilih atau mendaftar kembali di sekolah tempat dia mengabdi selama ini. Bagi yang sudah berhasil mendaftar dan memilih formasi di sekolah asalnya (sesuai dengan data Kemendikbudristek) tidak muncul tombol reset.

Hal ini sesuai dengan Permen PANRB No. 28 Tahun 2021 Pasal 29 ayat 2 huruf a bahwa dalam hal kebutuhan PPPK tersedia di sekolah tempat pelamar mengajar saat ini, pelamar wajib mendaftar di sekolah tersebut selama sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan sesuai. 

Kesempatan reset hanya satu kali, harap diingat baik-baik. Silahkan reset pendaftaran dan wajib memilih formasi di sekolah sendiri/induk yang linier (sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan).

Untuk melakukan reset pendaftaran, Bapak, Ibu Guru bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!
  • Silahkan berkunjung ke laman SSCASN, kemudian log in ke akun SSCASN masing-masing mengunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Masuk ke laman utama, lalu klik tombol RESET PENDAFTARAN seperti gambar di bawah ini.

  • Selanjutnya akan muncul Peringatan berupa pertanyaan apakah Anda yakin untuk mengulang pendaftaran?
Peringatan
  • Untuk mengulang pendaftaran, pilih Iya.
  • Selanjutnya browser akan diarahkan kembali ke fitur pemilihan formasi. Di bagian ini Bapak, Ibu Guru bisa mengecek formasi yang tersedia. Jika memang tersedia di sekolah induk maka sistem akan mengunci otomatis formasinya.
Terakhir, silahkan akhiri pendaftaran sampai ke tahap resume agar perubahan formasi yang dipilih atau data yang diperbaiki sudah berubah shingga bisa diverifikasi olhe tim verifikator SCCASN.


EmoticonEmoticon