Thursday, April 29, 2021

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Diundur

Penerimaan CPNS/PPPK 2021 Diundur by Usman Oegi 

Mengutip Tirto.id, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB yang juga Juru Bicara Kemenpan RB, Andi Rahadian mengatakan pendaftaran CASN yakni calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) rencananya akan dilakukan akhir Juni 2021. 


Alasan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 kemungkinan besar baru akan dihelat pada akhir Juni karena hingga saat ini masih ada pembahasan dan persiapan-persiapan yang dilakukan. Selain itu, penyampaian formasi ke kemneterian atau lembaga dan pemerintah daerah baru dilakukan pada April 2021.


Sebelumnya berdasarkan informasi dari file PDF bertajuk Kebijakan Pengadaan ASN 2021 yang dikeluarkan KemenPAN RB tanggal 3 Maret 2021 disebutkan bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK (NON GURU) dan PPPK (GURU) direncanakan pada Mei - Juni 2021. 


Nah, bagi calon pendaftar guru ASN PPPK ambil hikmahnya saja. Pasti ada hikmah dibalik pengunduran pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Sebut saja, rekan calon guru ASN PPPK memiliki waktu belajar lebih banyak.


Bagi calon pendaftar guru ASN PPPK yang bertanya mengenai link pendaftaran CASN 2021, maka perlu dicatat bahwa portal pendaftaran CPNS/PPPK 2021 di laman situs SSCASN sscasn.bkn.go.id. Untuk tata cara pendaftaran CPNS/PPPK 2021 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, baik CPNS dan PPPK.


Demikianlah informasi yang bisa Guruberto.com terkait pengunduran jadwal pendaftaran CPNS/PPPK 2021. Semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon