Friday, March 19, 2021

3 Tips Mendapatkan Nilai Terbaik Saat Try Out Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK

Dear calon guru ASN PPK, apakah Ibu dan Bapak Guru sudah siap mengikuti try out Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021? Meskipun hanya simulasi, try out  bisa dijadikan sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK. Selain itu, hasil try out bisa juga dijadikan bahan evaluai belajar agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.



Bagaimana cara mendapatkan nilai terbaik saat try out Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021? Simak tips-tipsnya berikut ini.


1. Tak Perlu Minta Bocoran Soal

Saat menghadapi try out ini, Ibu dan Bapak Guru tak perlu meminta bocoran soal  atau apalah sejenisnya. Pastikan jawaban try out  didapat dengan usaha kita sendiri. Murni dari otak kita sendiri. Kenapa? Karena hasil try out tidak menjamin kita lulus tetapi untuk mengukur kemampuan diri. Nah, jika ternyata hasil try out belum memuaskan atau belum melewati passing grade berarti harus belajar lebih giat lagi. Silahkan dicoba lagi try out-nya sampai tiga kali. Jadwal try out masih panjang, yakni 15 Maret - 7 Mei 2021.


2. Membaca Modul Belajar 

Ibu dan Bapak Guru enggan membaca modul belajar? Mulai sekarang kebiasaan itu harus diubah. Pasalnya, materi seleksi PPPK 2021 kemungkinan (prediksi) diambil dari modul belajar mandiri. Kemdikbud sudah menyiapkan materi belajar calon guru PPPK melalui Program Guru Belajar dan Berbagi - Seri Belajar Mandiri bagi Calon Guru ASN PPK. Tersedia 38 jenis modul belajar yang bisa digunakan calon guru ASN PPK dan bisa diakses secara online atau pun offline.


3. Temukan Gaya Belajar yang Nyaman 

Seorang guru itu layaknya murid yang meiliki gaya belajar yang berbeda. Gaya belajar berpengaruh pada konsentrasi dan daya serap otak terhadap modul belajar yang dipelajari. Karena itu Ibu dan Bapak Guru harus menemukan strategi terbaik dalam memahami materi pada modul belajar. Misalnya, belajar di tempat yang sunyi, sambil mendengarkan musik, atau dengan menonton video pembahasan soal try out di You Tube.

 

Nah, itulah tips menghadapi try out Guru Belajar Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK 2021 agar Ibu dan Bapak Guru bisa mendapatkan nilai terbaik. Tetap semangat pejuang PPPK. Semoga Ibu dan Bapak Guru lulus PPPK. Amin. 



EmoticonEmoticon