Friday, September 10, 2021

Download SK Panitia AKM Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK Tahun Ajaran 2021/2022

Tags

Ilustrasi asesmen nasional

Asesmen Nasional atau AN sebentar lagi. Asesmen Nasional  adalah evaluasi sistem pendidikan untuk mendorong dan memfasilitasi terjadinya perbaikan mutu pembelajaran. Asesemen nasional terdiri dari tiga bagian yaitu  Asesmen Kompetensi Mnimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Asesmen Nasional dilaksanakan menggunakan komputer atau secara daring (online). 

Dilansir dari Persiapan Asesmen Nasional Tahun 2021 yang dipaparkan pada Rapat Koordinasi Asesmen Nasional tanggal 13 Agustus 2021, persiapan dan pelaksanaan Asesmen Nasional 2021 disesuaikan dengan kondisi pandemi di tiap daerah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada tahun 2021, gladi bersih dan pelaksanaan Asesmen Nasional dilakukan di wilayah yang menurut ketentuan pemerintah di pusat sudah boleh menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.  Sementara itu, sekolah-sekolah di wilayah-wilayah lainnya akan melaksanakan Asesmen Nasional pada awal tahun 2022.

Salah satu administrasi penting yang harus dimiliki satuan pendidikan dalam mempersiapkan dan melaksanakan asesmen nasional adalah SK panitia pelaksana AKM. Jika di tempat mengajar Bapak, Ibu dilaksanakan AKM maka satuan pendidikan membuat panitia pelaksana AKM.

Pada kesempatan ini guruberto.com akan berbagi contoh SK panitia pelaksana AKM. Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan AKM terdiri dari dua tahapan,yaitu simulasi asesmen dan pelaksanaan asesmen nasional yang meliputi ketua panitia, wakil ketua panitia, bendahara, sekretaris, proktor, teknisi, seksi perlengkapan, dan yang lain sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing. 

Beriku ini contoh file SK panitia pelaksana AKM dalam format Word, sehingga Bapak, Ibu bisa mengubah isi file sesuai kondisi tempat mengajar Bapak,Ibu. Silahkan Bapak, Ibu unduh file SK Panitia Pelaksana AKM di bawah ini.



Demikianlah pembahasan tentang contoh SK panitia pelaksana AKM untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Semoga bermanfaat. 


EmoticonEmoticon